Matematika UNSIL Mengharumkan Nama Universitas Siliwangi Lewat Futsal

Tasikmalaya (23/04) Minggu kemarin terdengar kabar yang sangat mengembirakan di kalangan warga matematika, karena salah satu tim futsal mereka juara 1 dalam kegiatan Mathematics Futsal Cup IV 2017 yang diselenggarakan di Universitas Pasundan Bandung. Selain membawa kegembiraan bagi keluarga matematika, kabar ini juga mengharumkan nama baik almamater Universitas Siliwangi. 
Dokumentasi Himaptika

Kegiatan ini dilaksanakan dua hari, yaitu pada 15-16 April 2017 dan diikuti oleh 29 tim meliputi jurusan-jurusan FKIP di UNPAS dan jurusan Matematika se-Pulau Jawa. Pemain-pemain yang terdiri dari angkatan 2015-2016 mampu berkolaborasi dengan baik sehingga mencapai titik puncak di cup tersebut. Pencapaian ini meningkat dari tahun sebelumnya. Pasalnya, di tahun 2016 Matematika UNSIL hanya mampu menjadi juara 4 dan di tahun sekarang mereka berhasil menyabet juara umum sekaligus menjadi juara bertahan di Mathematics Futsal Cup UNPAS yang sebelumnya status juara bertahan tersebut milik UNPAS.

Perjalanan menjadi juara sangat panjang, dan memiliki kesulitan maupun kesenangan tersendiri dalam menempuh perjalanan tersebut. “Awalnya saya tidak menyangka gitu untuk juara, karena untuk masuk semifinal sampai final aja udah syukur alhamdulillah gitu tidak ada ekspetasi berlebihan untuk juara. Namun alhamdulillah diberi rezeki untuk mendapat piala dan mengharumkan nama Universitas Siliwangi. Selama ini tim berlatih setiap hari Selasa artinya tidak sia-sia,” kata Dezan Adi.

(Basei)
Matematika UNSIL Mengharumkan Nama Universitas Siliwangi Lewat Futsal Matematika UNSIL Mengharumkan Nama Universitas Siliwangi Lewat Futsal Reviewed by LPM Gemercik on Monday, April 24, 2017 Rating: 5

Fashion

Close