Korps Suka Rela (KSR) Universitas Siliwangi Pedulikan Kesehatan Masyarakat

KORPS SUKA RELA (KSR) Universitas Siliwangi Jumat (14/04) mengadakan acara Sosialisasi dan Pengecekan Kolesterol, Gula Darah dan Asam Urat di Kelurahan Singkup Kecamatan Purbasari. Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh KSR, dengan tujuan supaya masyarakat dapat mengetahui dan sadar akan pentingnya memperhatikan kesehatan, terutama mencegah kolesterol, gula darah dan asam urat.

"Kami mengadakan sosialisasi dan pengecekan tentang kolesterol, gula darah dan asam urat karena memang ketiga penyakit itulah yang sering dialami masyarakat, terutama yang sudah berumur 45 tahun keatas,” papar Muhamamad Imam Gumilar (24).

 
Menurut Imam, dengan memberikan sosialisasi tentang ketiga penyakit tersebut, masyarakat bisa tahu pola hidup dan makanan sehat supaya bisa terhindar dari penyakit tersebut. “Selain itu juga dengan adanya pengecekan secara gratis bisa meringankan beban masyarakat, karena biaya untuk pengecekan kolesterol, gula darah dan asam urat itu cukup mahal," tambah Imam selaku ketua pelaksana kegiatan ini. 
 

Kegiatan ini mendapat respon yang baik dari masyarakat, antusias mereka sangat terlihat ketika acara sosialisasi sedang berlangsung. Pertanyaan demi pertanyaan diajukan warga yang memang sangat memerlukan informasi tentang kesehatan. "Saya sangat berterimakasih kepada penyelenggara, karena memang acara seperti ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, dan harapannya untuk pemerintah juga kalau bisa harus sering-sering ngadain acara kesehatan dan dipermudah untuk pelayanan kesehatan, karena itu sangat dibutuhlan oleh masyarakat," ucap Pak Yayan (65) seorang warga asli Kelurahan Singkup.
 
Reporter: Rijal
Editor: Sne

Korps Suka Rela (KSR) Universitas Siliwangi Pedulikan Kesehatan Masyarakat Korps Suka Rela (KSR) Universitas Siliwangi Pedulikan Kesehatan Masyarakat Reviewed by LPM Gemercik on Saturday, April 15, 2017 Rating: 5

Fashion

Close