Himageo Pandang Islam Lewat Kacamata Geografi

Tasikmalaya (26/04) - Di tengah padatnya agenda perkuliahan menjadi semangat tersendiri bagi Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi untuk mengadakan acara pengajian. Acara yang dinamai SIG (Studi Islam Geografi) ini mengangkat tema "Al Quran sebagai Kompas Kehidupan". 

Zarkasi Muhammad selaku ketua pelaksana memaparkan program kerja ini akan menjadi program kerja utama di Himageo yang akan diselenggarakan sebulan sekali di Masjid Al Muhajirin Universitas Siliwangi "Insyaallah konsisten diselenggarakan sebulan sekali. Cukup terinspirasi acara ini untuk mengkaji geografi dari kacamata islam, dan diharapkan dari acara ini akhlak para mahasiswa khususnya mahasiswa geografi sendiri, untuk menjadi lebih baik," paparnya.


Kajian yang diisi oleh Ust. Rifqi Fauzi ini cukup mengambil perhatian peserta yang hadir. Nampak peserta semakin memenuhi masjid sampai mengisi barisan hingga ke pintu keluar. Tak heran acara ini pun mendapat apresiasi dari beberapa pihak. Salah satunya seperti yang diungkapkan oleh salah satu dosen jurusan Pendidikan Geografi ketika ditemui dalam acara tersebut, Ibu Yani Sri Astuti, M. Pd.. "Saya sebagai dosen yang mengampu salah satu mata kuliah di Pendidikan Geografi sangat mengapresiasi agenda yang diadakan HIMAGEO ini. Karena juga berkaitan dengan mata kuliah yang ada. Yang mana ada sub bab mengenai pola aktivitas masyarakat, yang salah satunya mengenai menjalankan agama bagi pemeluknya."

Hal tersebut menjadi bukti bahwa aktivitas mahasiswa bukan hanya di kursi perkuliahan melahap semua materi, melainkan juga harus sensitif dengan aktivitas-aktifitas keagamaan sehingga dapat menjadi teladan untuk jurusan-jurusan yang lain dalam hal berlomba-lomba dalam kebaikan.


(Hajjah Khair)
Himageo Pandang Islam Lewat Kacamata Geografi Himageo Pandang Islam Lewat Kacamata Geografi Reviewed by LPM Gemercik on Thursday, April 27, 2017 Rating: 5

Fashion

Close