Fakultas Teknik Sambut Meriah Engineering Festival


GemercikNews, Tasikmalaya (28/04) - Engineering Festival yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik UNSIL disambut hangat oleh seluruh keluarga besar teknik. Acara ini mulai berlangsung pada hari Jumat, 28 April 2017 dengan pembuka pertandingan bulu tangkis. Kemeriahan terlihat dari dipadatinya Gor Mashud Wisnusaputra oleh para peserta dan pendukungnya. Acara akan berakhir pada hari Senin tanggal 1 Mei 2017 di Gedung Mandala UNSIL.

Cikal Anugrah, Mahasiswa Teknik Elektro 2014 selaku Ketua Pelaksana, memaparkan lebih jauh mengenai rangkaian acara Engineering Festival. Rangkaian acaranya terdiri dari pekan olahraga Fakultas Teknik, pentas karya, stand komunitas dan pentas seni. Pekan olahraga Fakulas Teknik menjadi pembuka dengan pertandingan bulu tangkis. Lalu ada pertandingan voli, sepak bola, catur dan pes. “Untuk pentas seni ada di acara puncak, tanggal 1 Mei di Gedung Mandala pukul 10,” ungkapnya.

“Puncak acara dibuka untuk umum, tetapi kita lihat kondisi dulu. Kalau memang memungkinkan untuk umum, kita silakan saja. Barangkali umum ingin lihat karya-karya anak teknik,” tambahnya.

Acara ini melibatkan seluruh kelas yang ada di Fakultas Teknik. Kepanitiaan bukan hanya dari BEM saja, tetapi ada delegasi dari setiap HMJ. 

Acara ini bertujuan untuk mencari bakat-bakat anak Teknik di bidang akademik ataupun non-akademik.

Disinggung mengenai hambatan, Cikal santai menanggapinya. “Kendala ada, tetapi dibawa senyum aja,” katanya. “Harapannya mudah-mudahan Fakultas Teknik di UNSIL sendiri mengeluarkan karya-karya maupun di bidang teknik atau diluar bidang teknik,” katanya mengakhiri wawancara.

Salah satu peserta Engineering Festival, Launing Elektro 2015 berharap agar tahun depan cabang olahraga bertambah. Dedi, Mahasiswa Teknik Informatika 2014  berpendapat bahwa acara ini bagus. 
 “Bukan hanya sebagai ajang tanding saja, tetapi untuk menyatukan seluruh teknik dan mempererat tali silaturahmi,” paparnya. (FajKus&Ipin)

Fakultas Teknik Sambut Meriah Engineering Festival Fakultas Teknik Sambut Meriah Engineering Festival Reviewed by LPM Gemercik on Saturday, April 29, 2017 Rating: 5

Fashion

Close