BEM FAI Berangkat ke Ponorogo Untuk Memberikan Hasil Penggalangan Dana Bencana Longsor


Jumat (14/04) - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Agama Islam (BEM FAI) Universitas Siliwangi berangkat ke Ponorogo seusai kegiatan Bedah Buku di Masjid Al Muhajirin Universitas Siliwangi yang diselenggarakan oleh mereka. Gubernur BEM FAI, Fanniar mengungkapkan total uang yang terkumpul dari hasil penggalangan dana yang telah dilaksanakan sejak hari Senin kemarin. Total uangnya ialah Rp 4.500.000,- yang akan diserahkan langsung ke Ponorogo. 

Riani Damayanti Fauziah (Ekonomi Syariah, 2015) selaku Wakil Gubernur BEM FAI menjelaskan bahwa rekannya dari BEM FAI akan berangkat ke Ponorogo, "Nah tindak lanjutnya pada malam ini tepat selesai acara ini (Bedah Buku), temen-temen dari BEM FAI mau langsung ke Ponorogo, mau langsung tersampaikan dari amanah yang sudah diberikan," jelas Riani. 

Ia bersyukur bahwa respon selama 5 hari kemarin mendapat hasil yang baik meskipun ada masyarakat yang memberi tanggapan kurang baik. "Jadi responnya alhamdullilah baik dari kita melakukan penggalangan dana. Namun ketika kita ada di jalan, ada beberapa hal yang mungkin sudah hal biasa ketika tanggapannya masyarakat sebelah mata," cerita Riani mengenang saat penggalangan dana tersebut. 

"Dari adanya penggalangan dana maupun secara harapan umumnya, kami berharap kita itu sama-sama menyadari apa pesan mahasiswa itu sendiri gitu ya. Tidak hanya sekedar kita datang ke kampus lalu pulang, mengisi presensi gitu dan IPK yang besar gitu ya. Karena kami sendiri, terkhusus BEM FAI itu mencanangkan gitu ya gimana cara kita memahami makna arti mahasiswa itu sendiri. Mencanangkan sekiranya kita mampu untuk terjun ke masyarakat itu untuk berguna bagi masyarakat langsung. Jadi tidak hanya dapat IPK yang besar," harap Riani. 



(IMR) 
BEM FAI Berangkat ke Ponorogo Untuk Memberikan Hasil Penggalangan Dana Bencana Longsor BEM FAI Berangkat ke Ponorogo Untuk Memberikan Hasil Penggalangan Dana Bencana Longsor Reviewed by LPM Gemercik on Tuesday, April 18, 2017 Rating: 5

Fashion

Close