85 Pengurus Baru Ormawa FAI UNSIL Resmi Dilantik dalam Ruangan yang Sederhana


GemercikNews, Tasikmalaya (02/04) – Pelantikan Organisasi Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi Periode 2017/2018 dilaksanakan di Gedung Pasca Sarjana B21 pada pukul 08.30 WIB. 18 orang pengurus BLM FAI, 36 orang pengurus BEM FAI dan 31 orang pengurus Himpunan Ekonomi Syariah resmi dilantik oleh Dekan Fakultas Agama Islam.

Muhammad Dian Rizki selaku ketua pelaksana menyimpan harapan besar kepada seluruh pengurus baru Ormawa FAI. Dian berharap bahwa pengurus baru tidak hanya mengubah FAI menuju yang lebih baik, tetapi juga dapat mengubah dunia. Berbagai kendala disinggung oleh Dian dalam sambutannya. Contohnya saja, ruangan pelantikan yang sederhana karena sulitnya peminjaman Gedung Mandala dan Ruang Rapat Rektorat Lantai 2.

Dalam sambutan sekaligus pembukaan pelantikan, Dekan Fakultas Agama Islam mengucapkan terima kasih atas partisipasi pengurus baru. Ia juga memberi pesan agar menyusun program efektif dan realistis sehingga tercipta dengan kondusif yang tentunya mendukung edukasi. “Menjaga nama baik almamater di luar dan di dalam Kampus, memiliki attitude dalam mengahadapi jobdesc serta memupuk hubungan yang baik demi mewujudkan visi misi universitas,” tuturnya.

Pembacaan Sumpah Ormawa oleh Dekan FAI
Usai pembukaan dari Dekan FAI, seluruh anggota Ormawa FAI mengucapkan sumpah Ormawa dan serah terima jabatan dari periode sebelumnya dan diberikan kepada pengurus baru. Yusuf Ali Muhammad, Ketua Badan Legislatif Mahasiswa FAI UNSIL 2017 memberi motivasi kepada rekan-rekannya untuk menyatukan seluruh mahasiswa Universitas Siliwangi. “Kita dibawah UNSIL, bahkan Indonesia. Saatnya kita bersatu. Tidak ada musuh antar Ormawa Fakultas. Hanya anak SD yang musuhan,” ungkap Yusuf usai resmi dilantik.

Hilma Fanniar Rohman dalam sambutannya

Hilma Fanniar Rohman, Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa FAI UNSIL 2017 begitu semangat memberikan sepatah dua kata di depan rekan-rekannya usai dilantik. Hilma menyinggung bahwa banyak ketimpangan sosial kepada Fakultasnya. “Kami seperti UKM. Seperti Ormawa terlarang di kampus,” ungkapnya. Hilma juga menyindir keadaan sekretariat Ormawa FAI yang tidak layak digunakan karena terlalu sempit. “4x2 meter, sekre kami menampung 85 pengurus Ormawa FAI,” terangnya. Begitupula dengan Sandi Mulyadi selaku Bupati Himpunan Ekonomi Syariah 2017, meminta kerjasama dengan seluruh Ormawa yang ada di lingkungan Universitas Siliwangi. Sandi mengaku memfokuskan untuk peningkatan sumber daya manusia dalam penyusunan Karya Tulis Ilmiah. “Saya gagaskan, seluruh mahasiswa ketika ada program kerja tentang KTI harus ikut berpartisipasi. Misalnya kajian tentang KTI,” katanya.

Demisioner atau Ketua BLM FAI 2016, Tatang Syafa’at mengucapkan terimakasih kepada semua yang terlibat pada acara pelantikan. Baik itu pihak lembaga, demisioner, pengurus baru maupun tamu undangan. Tatang hanya berpesan agar pengurus Ormawa FAI 2017 harus mampu mempersiapkan pengkaderan yang jauh lebih baik melihat evaluasi periodenya. “Organisasi FAI jangan dijadikan kepentingan golongan. Tetapi harus untuk kepentingan bersama,” Pesan dari Nasihun Amin, Ketua BEM FAI 2017. Rifki, Ketua Kaesyar FAI 2016 juga ikut memberi pesan untuk pengurus baru. “Tindakan seorang pemimpin jangan membawa rakyatnya kepada kehancuran,” tuturnya.
Pukul 11.00 WIB, acara pelantikan Ormawa FAI UNSIL Periode 2017/2018 telah usai meski dengan ruangan yang alakadarnya. Hambatan dan rintangan yang ditempuh oleh mahasiswa aktif FAI tidak menyurutkan semangat juang mereka demi tercapainya tujuan bersama. (FajKus)
Photographer : Aliffiana

Diedit Oleh : Fiqhi Dzulfikar R
85 Pengurus Baru Ormawa FAI UNSIL Resmi Dilantik dalam Ruangan yang Sederhana 85 Pengurus Baru Ormawa FAI UNSIL Resmi Dilantik dalam Ruangan yang Sederhana Reviewed by LPM Gemercik on Sunday, April 02, 2017 Rating: 5

Fashion

Close