Yel Squad Ikut Ramaikan Acara Wisuda Universitas Siliwangi

GemercikNews, Tasikmalaya (25/03) - Sekitar 514 mahasiswa dan mahasiswi Universitas Siliwangi (UNSIL) resmi diwisuda oleh Rektor UNSIL. Sebanyak tujuh fakultas yang ada di UNSIL memeriahkan acara pangjajap wisudawan dan wisudawati yang dilaksanakan oleh ormawa di sekitar fakultas tersebut. Sebanyak 201 wisudawan dan wisudawati dari Fakultas Ekonomi diwisuda pada wisuda gelombang pertama di tahun 2017, 2 orang dari jurusan Ekonomi Pembangunan, 127 orang dari jurusan Manajemen, 61 orang dari jurusan Akuntansi, dan 11 orang dari jurusan Manejemen, Keuangan dan Perbankan.


Sementara itu Fakultas Ekonomi dengan konsepnya yang disebut Yel Squad juga ikut memeriahkan acara wisudaan di Universitas Siliwangi. “Jadi seperti biasa sih, untuk konsepan kita udah beberapa lagi Yel Squad yang melibatkan mahasiswa baru diikuti juga oleh ormawa setiap jurusan Fakultas Ekonomi. Untuk saat ini sebenarnya tadi ada delman, tapi terkendala macet jalannya dan waktu yang mepet jadi delman ditiadakan. Juga ada lengser dan abu untuk mempersilakan wisudawan masuk ke Gedung Mandala bersama dekan dan ketua jurusan juga,” tutur Adiguna Hernara.



Peserta pangjajap kali ini adalah dari mahasiswa baru berjumlah 600 orang namun menurut beliau yang hadir pada hari ini hanya sekitar 400 orang. Latihan pangjajap sendiri diadakan selama empat kali dalam sebulan dan h-1 pelaksanaan wisudaan. “Karena saya tadi kesiangan, jadi saya kurang (tahu) pangjajapnya seperti apa,” menurut Rima Puji Astuti (Manajemen) salah satu wisudawati hari ini.

“Semoga tetap berkarya, dan bisa mendedikasikan ilmu yang telah diemban. Pesan saya sih siap untuk mengabdi ke masyarakat karena kita di sini juga untuk belajar meneliti dan mengabdi di masyarakat. Harapannya jangan ikut terbawa arus,” tutur Adiguna Hernara sekaligus menutup wawancara.

(F.Rien dan SN)
This news has been edited by Dhita and posted by Sne.
Yel Squad Ikut Ramaikan Acara Wisuda Universitas Siliwangi Yel Squad Ikut Ramaikan Acara Wisuda Universitas Siliwangi Reviewed by LPM Gemercik on Sunday, March 26, 2017 Rating: 5

Fashion

Close