Under Construction Diesnatalis 34 HMS UNSIL

Tasikmalaya, 26 Februari 2017 - Himpunan Mahasiswa Sipil Universitas Siliwangi menyelenggarakan acara puncak dari ulang tahunnya yang ke-34 pada hari Minggu, 6 Februari 2017. Kegiatan Diesnatalis ke-34 HMS UNSIL ini diselenggarakan di Gedung Mandala Universitas Siliwangi dengan tema kegiatan "Together We Can, Together We Strong, Together We Are One". 



Ketua pelaksana Diesnatalis, Sandi Arif (Teknik Sipil 2014) menjelaskan bahwa acara di Gedung Mandala ini merupakan puncak acara, setelah sebelumnya dilaksanakan PONDASI (Pekan Olahraga dan Seni) pada tanggal 18 sampai 21 Februari 2017 dan Pengajian pada 23 Februari 2017. Kegiatan PONDASI sendiri dilaksanakan di tiga tempat yang berbeda, yakni Lomba Futsal di Lapangan Dolphin, Lomba Badminton dan Lomba Voli di Gor Mashud Wisnusaputra, sedangkan Lomba PES dan Lomba Catur dilaksanakan di Ruang C21 Universitas Siliwangi.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua HMS UNSIL, Muhammad Iqbal Tawakal dan diikuti oleh seluruh mahasiswa Teknik Sipil Universitas Siliwangi. Menurut Sandi, seluruh rangkaian kegiatan ini diikuti dengan sangat antusias oleh para peserta, "Respon peserta sangat antusias, semua pihak mendukung," jelas Sandi selaku ketua pelaksana.

Konsep kegiatan ini ialah Under Contruction yang bermakna bangunan yang sedang dikerjakan. "Kita ngambil konsepan di mana suatu bangunan sedang ada pembangunan. Jadi, kita mahasiswa sipil harus tau gimana sih awal bangunan itu terbentuk. Kita kan sebagai perencana. Sipil harus bisa merencanakan dari awal sampai akhir," kata Sandi menjelaskan makna konsepan tersebut.

Acara puncak ini berlangsung sejak pukul 15.30 WIB sampai 22.00 WIB dengan rangkaian acara yakni pembukaan, pembagian hadiah dari PONDASI, nominasi-nominasi (teralay, terjones, dll), pentas seni penampilan dari tiap kelas dan tiap angkatan, pemotongan kue hingga ke guest star. Guest Star sendiri dipilih sesuai kesepakatan alumni hingga peserta kegiatan, yakni dangdutan.

Pengurus HMS UNSIL dari Departemen Kesejahteraan Sosial ini menjelaskan alasan dipilihnya dangdutan sebagai puncak acara. "Pas tahun kemarin kita adain 2 kegiatan, dangdut dan DJ. Nah, kemarin sampai yang suka DJ ikutan, yang gak suka DJ diam, yang suka dangdut ada joget, yang tidak suka ya diam. Makanya sekarang satu saja, dipilih saja. Dangdut apa DJ, udah dangdut aja," jelas Sandi.


"Harapannya kita semakin solid, semakin jaya selalu, seperti di tema. Bersama kita kuat, bersama kita satu, bersama juga kita harus bisa," harap Sandi. Pihak lain pun ikut memberi harapannya, "Semoga semakin jaya selalu, semakin sehat selalu, semakin meningkatkan profesinya, semakin bersatu!" Harap Demisioner HMS angkatan tahun 2013. "Semoga sipil semakin erat silatirahminya terutama di UNSIL dan umumnya mahasiswa sipil seluruh Indonesia," harap Thoriq selaku ketua angkatan 2016. Ketua HMS UNSIL pun ikut memberi harapannya, "Semoga HMS semakin solid, semakin jaya dan apa yang dicita-citakan dapat terealisasi dengan baik," ucap Muhammad Iqbal Tawakal.

SIPIL! SIPIL! SIPIL!



Iftihal Muslim Rahman, Radditya
Under Construction Diesnatalis 34 HMS UNSIL Under Construction Diesnatalis 34 HMS UNSIL Reviewed by LPM Gemercik on Wednesday, March 01, 2017 Rating: 5

Fashion

Close