Tanpa Euforia, Kesederhanaan Selimuti Pangjajap Wisuda FISIP

GemercikNews, Tasikmalaya (25/03) - Acara wisuda kembali diselenggarakan di kampus tercinta, Universitas Siliwangi untuk gelombang yang pertama tahun ini. Wajah bahagia dari para wisudawan dan wisudawati serta para dosen dan keluarga nampak jelas terlihat saat para wisudawan dan wisudawati mulai dijajap ke Gedung Mandala. Tak luput dari pandangan, tiga orang wisudawan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yaitu, Yosep, Andi, dan Indra dari angkatan 2012 dijajap oleh BEM FISIP dengan penuh kesederhanaan. Tak seperti fakultas lain yang mengjajap para wisudawan dan wisudawati dengan upacara adat atau nyanyian dan yel-yel fakultas, FISIP memilih konsep pangjajap dengan elegan dan penuh kekhidmatan.

“Wisuda tidak harus dengan euforia semata, tapi disitu mengandung tanggung jawab dari wisudawan itu sendiri setelah mendapat gelar sarjana. Selain itu, konsep ini merupakan keinginan dari wisudawan itu sendiri,” tutur Kiki Agustin selaku ketua pelaksana Pangjajap FISIP.

Hal ini memiliki keunikan tersendiri karena hanya Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang tidak melibatkan mahasiswa angkatan 2016, berbeda dengan acara wisuda sebelumnya dimana jajapan wisuda dilaksanakan setelah melalui persiapan khusus bersama mahasiswa baru. Selain itu untuk wisuda gelombang satu di tahun ini tidak ada penjemputan wisudawan dari Gedung Mandala.

“Kesan pesan di UNSIL sangat memuaskan. Dosen-dosen di FISIP tuh sangat aware jadi kalau ada perbedaan pendapat itu mereka welcome-welcome aja gitu,” ujar Yosep yang merupakan salah satu wisudawan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Tan granger dan Vika 
This news has been edited by Dhita and posted by Sne.
Tanpa Euforia, Kesederhanaan Selimuti Pangjajap Wisuda FISIP Tanpa Euforia, Kesederhanaan Selimuti Pangjajap Wisuda FISIP Reviewed by LPM Gemercik on Sunday, March 26, 2017 Rating: 5

Fashion

Close