Sosialisasi dan Pelantikan Unit Kegiatan Mahasiswa Kader Anti Narkotika Periode 2017


GemercikNews, Tasikmalaya (17/04) - UKM KAN Universitas Siliwangi melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Pelantikan Unit Kegiatan Mahasiswa Kader Anti Narkotika (UKM KAN) pada Jumat (17/04). Kegiatan yang berlangsung di Gedung Rektorat Lantai 2 ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ade Komaludin, S.E., M.Sc. serta Kepala BNN Kota Tasikmalaya, Tuteng Budiman. Acara ini mengusung tema "Mewujudkan Generasi Muda yang Berintegrasi, Terpelajar dan Berkarakter Tanpa Narkoba" dengan maksud untuk mendukung pemerintah memberantas narkoba khususnya di Universitas Siliwangi. 

UKM KAN mengundang seluruh ormawa beserta UKM yang berada di Universitas Siliwangi untuk memperkenalkan UKM KAN itu sendiri, karena UKM KAN ini baru berumur 3 tahun dan banyak yang belum mengetahui seputar UKM KAN. Selain itu juga dengan adanya perwakilan dari setiap pimpinan ormawa maupun UKM, diharapkan para pimpinannya dapat memberitahukan cara menanggulangi narkoba dan akan bahaya narkoba kepada rekan-rekannya yang sekarang ini sudah mencapai status genting. 


Kepala BNN Kota Tasikmalaya, Tuteng Budiman, menyebutkan pengguna narkoba di Indonesia pada tahun 2016 sudah mencapai angka 5 juta orang dan meninggal 43 orang per harinya karena narkoba. BNN Kota Tasikmalaya memiliki visi yang berisikan "Mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat, bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba." Semoga dengan kehadiran Kader Anti Narkotika Universitas Siliwangi ini dapat membantu merealisasikan visi dari BNN Kota Tasikmalaya.


Ketua KAN periode 2017, Muhammad Muzhaffar, berharap kampus Universitas Siliwangi bersih dari narkoba. Untuk meraih dan membuktikan harapan itu, salah satu caranya adalah dilakukannya tes urin untuk seluruh mahasiswa beserta para birokrat di Universitas Siliwangi. KAN siap menjadi operator untuk kegiatan tes urin ini, dan BNN serta lembaga sebagai penyelenggaranya. 

(Aliffian, Radditya)
Sosialisasi dan Pelantikan Unit Kegiatan Mahasiswa Kader Anti Narkotika Periode 2017 Sosialisasi dan Pelantikan Unit Kegiatan Mahasiswa Kader Anti Narkotika Periode 2017 Reviewed by LPM Gemercik on Saturday, March 18, 2017 Rating: 5

Fashion

Close