Kamu yang Anak Rantau, Mesti Coba Kuliner Tasik Ini!

Berbicara soal kuliner, perlu kita ketahui bahwa Indonesia kaya akan kuliner lezat yang sungguh disayangkan jika tidak dicicipi satu per satu. Ya... meskipun mencicipi “mahakarya-mahakarya” tersebut seluruhnya akan memakan waktu yang sangat lama. Tapi, kalau kamu pergi liburan ke suatu daerah atau kamu anak rantau yang menyukai kuliner, pastinya kamu harus mencoba berbagai kuliner populer di daerah itu, sob! Nah, buat kamu yang anak rantau di Tasik ini, mesti banget nyoba kuliner-kuliner berikut ini:

 

1. Bebaksoan

Yup, bakso! Bakso emang bukan khas Tasik, sih! Tapi, perlu kamu tahu di Tasik banyak sekali yang jualan bakso. Bahkan, beberapa bakso di sini sudah cukup terkenal sampai orang luar kota. Untuk harga, bakso di Tasik ini berkisar dari harga Rp. 7.000 sampai Rp. 50.000. Untuk harga paling mahal, orang Tasik pasti tahu bakso mana yang punya harga tersebut. Harga paling mahal dibanderol oleh Bajso Laksana, yang disebut-sebut sebagai bakso legendaris di Tasikmalaya. Bakso lain yang juga cukup terkenal diantaranya Bakso Firman, Bakso Gejrot, Bakso Ojo, serta Bakso Borju.

2. Nasi TO

Nasi putih yang dicampur dengan oncom yang sudah dimasak dengan cikur dan berbagai bumbu lainnya ini menjadi salah satu kuliner favorit warga Tasik dari berbagai kalangan usia. Biasanya, makanan ini dihidangkan bersama tahu, tempe, ikan asin, lalapan, serta sambal terasi. Nasi TO ini cukup sederhana namun tetap memanjakan lidah. Beberapa nasi TO yang cukup terkenal di Tasik diantaranya Nasi TO Benhil dan Nasi TO Mr. Rahmat. Harga nasi TO di Tasikmalaya berkisar antara Rp. 5000 sampai Rp. 20.000 saja.

3. Cilok goang

Kalau biasanya cilok disajikan dengan saus kacang atau kecap dan saus sambal, cilok goang justru disajikan dengan kuah layaknya bakso. Cilok goang ini biasa dihidangkan dengan tulang ayam, ceker, dan tahu. Di beberapa tempat, isi ciloknya bukan hanya ayam atau gajih, cilok juga diisi dengan keju, sosis, bakso, telur puyuh, dan bumbu kacang. Nah, cilok goang ini sekarang cukup populer khususnya di kalangan remaja. Selain rasanya yang mantap, juga kita hanya perlu merogoh kocek paling mahal sekitar Rp. 8.000 saja. Cilok goang yang terkenal di kota ini diantaranya Cilok Si Mamih dan Cilok Goang The Elis.

Buat kamu yang anak rantau, jangan ragu-ragu buat jelajah kuliner dan icip-icip cita rasa kuliner Tasik, ya! Dijamin mantap dan bikin kamu ketagihan! 

Antania
Kamu yang Anak Rantau, Mesti Coba Kuliner Tasik Ini! Kamu yang Anak Rantau, Mesti Coba Kuliner Tasik Ini! Reviewed by LPM Gemercik on Thursday, March 02, 2017 Rating: 5

Fashion

Close