Ini Dia Film dan Drama Korea yang Recommended Banget Buat Kamu yang Suka Sad Story


Dewasa ini berbagai film dan drama Korea makin digemari oleh masyarakat khususnya cewek-cewek. Bukan hanya karena kemampuan akting para pemainnya yang mumpuni, namun juga karena proses shooting yang tidak main-main serta jalan cerita yang dijamin banget bikin kamu baper parah! Belum lagi para aktor dan aktris yang bukan hanya jago akting, tapi juga berparas tampan dan cantik. Nah, buat kamu yang suka k-movie dan k-drama dengan jalan cerita yang sad dan gloomy, atau kamu yang suka sad ending, ini dia beberapa rekomendasi sekaligus sinopsis singkat tentang film dan drama korea yang mesti kamu tonton! 
 
1. Miracle in Cell No.7  
 


Film yang diperankan oleh Ryu Seung Ryong, Park Shin-Hye dan Kal So-Won ini bakal bikin kamu banjir air mata bahkan buat para cowok. Film ini mengisahkan seorang ayah yang memiliki keterbelakangan mental dan memiliki seorang anak perempuan yang masih berusia 6 tahun. Sang ayah dituduh melakukan penculikan pelecehan seksual pada anak kecil (anak komisaris polisi) yang menemaninya membeli tas untuk anaknya. Sang ayah pun dipenjara atas tindakan yang tidak ia lakukan. Para narapidana serta sipir sering membantu “menyelundupkan” Ye-Sung—anaknya, agar bisa bertemu sang ayah di dalam jeruji. Sang ayah akhirnya mengaku bersalah dan dihukum mati, karena diancam oleh komisaris polisi jika dia tidak melakukan hal tersebut maka anaknya akan dibunuh. Saat dewasa, anak tersebut mengajukan banding ke pengadilan untuk membuktikan bahwa ayahnya tidak bersalah dan akhirnya dia berhasil membersihkan nama ayahnya.

2. Endless Love (Autumn in My Heart) 
 

 
Diperankan oleh bintang-bintang papan atas Korea seperti Song Seung-Heon, Song Hye-Kyo dan Won Bin, Autumn in My Heart menceritakan bayi yang tertukar di rumah sakit akibat kesalahan suster. Eun Seo (Song Hye-Kyo) yang seharusnya berasal dari keluarga miskin tertukar nasib dengan Cho Shin-Ae (Lee Ae-Jung) yang berasal dari keluarga kaya raya. Situasi berubah saat Eun Seo tertabrak truk dan memerlukan transfusi darah. Film ini penuh konflik keluarga dan cinta, dengan soundtrack drama yang menyayat hati pula. Diperankan dengan sangat apik hingga menghasilkan sad ending dimana baik pemeran utama wanita maupun pria meninggal dengan penuh kesedihan, sehingga mungkin inilah sebabnya film ini diberi judul Endless Love (Autumn in My Heart).

3. 49 Days

Berkisah tentang Shin Ji Hyun (Nam Gyu Ri) yang berbahagia karena akan segera menikah, namun kebahagiaan tersebut sirna saat ia tertimpa sebuah kecelakaan mobil dan harus mengalami koma. Rohnya pun keluar dari tubuhnya kemudian dia bertemu dengan malaikat penjadwal (Jung Il Woo) yang memberinya waktu 49 hari untuk mengumpulkan tiga air mata yang tulus untuknya agar ia bisa bangun dari koma dan hidup kembali. Untuk itu ia harus merasuki tubuh seorang gadis lain bernama Song Yi Kyung (Lee Yo Won) yang selalu mencoba bunuh diri. Drama ini memiliki plot twist dan sad ending yang cukup baik sehingga cukup mengaduk perasaan kita saat menontonnya.

4. I Miss You



 
Menceritakan Lee Soo Yeon (Kim So Hyun) yang sering dibully oleh teman-teman sekolahnya karena ayahnya adalah seorang pembunuh, dan ia juga sering disiksa oleh ayahnya saat di rumah. Kemudian ia bertemu dengan Han Jung Woo (Yeo Jin Goo) saat bermain ayunan. Suatu hari sekelompok orang menculik Jung Woo dengan mobil, Soo Yeon mengikuti mobil tersebut hingga ikut diculik dan mendapat kekerasan fisik dan seksual oleh para penculik tersebut. Cerita kembali berlanjut saat dewasa setelah mereka berpisah selama bertahun-tahun. Para pemeran dewasa beralih pada Park Yoochun, Yoo Eun Hye and Yoo Seung Ho yang merupakan aktor dan aktris dengan akting cukup baik. Drama ini menyuguhkan sad story terutama di bagian awal cerita yang mampu membuat kamu termehek-mehek. Namun drama ini berakhir dengan happy ending.

5. Uncontrollably Fond


 
Untuk para pecinta k-drama, siapa yang tak kenal aktor tampan Kim Woo-Bin dan aktris sekaligus idol cantik Bae Suzy. Mereka berdua menjadi pemeran utama drama dengan kisah yang menyedihkan, mengharukan, dan romantis bahkan hingga akhir cerita. Drama yang rilis tahun 2016 ini menceritakan tentang No Eul dan Shin Joon-Young yang merupakan teman sekaligus cinta yang saling terpendam saat SMA. Mereka akhirnya bertemu kembali saat dewasa dimana Shin Joon-Young sudah menjadi aktor terkenal dan No Eul menjadi seorang program director. Drama ini bukan hanya melulu soal cinta, namun juga membawa konflik keluarga yang cukup rumit karena berkaitan dengan kasus tabrak lari ayah No Eul. Drama ini menyuguhkan sad ending yang “baik” dengan kematian Shin Joon-Young akibat penyakit langka yang dideritanya, serta membuat para penonton puas karena memiliki ending yang tak perlu lagi dipertanyakan kelanjutannya.


Itulah sedikit rekomendasi film dan drama Korea dengan alur cerita yang menyedihkan sekaligus mengharukan yang cocok banget buat kamu yang suka sad story. Jaminan 100% kamu bakal bercucuran air mata kalau nonton itu semua. Jangan lupa siapin tisu yang banyak ya, guys and fellas!
(Tan Granger)
Ini Dia Film dan Drama Korea yang Recommended Banget Buat Kamu yang Suka Sad Story Ini Dia Film dan Drama Korea yang Recommended Banget Buat Kamu yang Suka Sad Story Reviewed by LPM Gemercik on Wednesday, March 15, 2017 Rating: 5

Fashion

Close