Himageo Boyong Piala Juara 1 Lip-synch Pangjajap Wisuda FKIP

Pangjajap Wisuda Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi selalu tampak memacu kreativitas 9 jurusannya. Sama seperti pangjajap wisuda sebelumnya, BEM FKIP memeriahkan pangjajap wisuda dengan mempersembahkan berbagai konten acara dan perlombaan-perlombaan seperti bazar dan kreasi seni. Ada yang menarik dan sedikit berbeda untuk pangjajap wisuda kali ini, yaitu dengan adanya perlombaan lip-synch. 
 
Dokumentasi Himageo

Lip-synch yang menjadi konten terbaru pada pangjajap wisuda kali ini mengharuskan HMJ untuk mengirimkan 2 orang perwakilannya (laki-laki dan perempuan) untuk menyanyikan lagu berdurasi masing-masing maksimal 5 menit. Dengan syarat peserta laki-laki menyanyikan lagu perempuan, dan peserta perempuan menyanyikan lagu laki-laki. Untuk konten lomba lip-synch ini, juara pertama jatuh kepada Himpunan Mahasiswa Geografi (Himageo) yaitu Andrian dan Lita.


LPM Gemercik Universitas Siliwangi berhasil mewawancarai Andrian Rochmansyah Pratama Sabtu (25/03) malam. Pengurus Himageo yang akrab disapa Andri ini mengaku mendapat kesan tersendiri. Saat ditanya perasaannya Andri mengaku nervous. “Perasaannya nervous lah da enggak pernah tampil di muka umum. Itu pertama kalinya unjuk gigi. Malu sih enggak, justru pede soalnya pake make up, jadi ga bakalan banyak orang yang tau wajah asli saya,” ungkapnya melalui personal chat LINE.

Begitu mendapat kepercayaan dari rekan-rekan satu organisasinya, Andri akhirnya memutuskan untuk memilih lagu JKT48 yang berjudul Halloween Night dan tampil memakai kostum menyerupai pocong. “Nah, katanya kan kostum harus sama dengan lagu, ya udah kostumnya pocong jadi Halloween gitu,” jelas Andri. “Kalau yang cewek itu kita bawain lagu Positive Thinking,” tambahnya.


Saat ditanya apakah keberatan dengan peraturan dari BEM FKIP yang harus membawakan lagu sesuai syarat, Andri merasa tidak masalah. “Kalau masalah bawain lagu cewek sih enggak masalah, cuman kostumnya itu yang jadi masalah, harus ke cewek-cewekan,” paparnya. Diakhir wawancara, Andri berharap untuk BEM agar konten acaranya lebih unik dan menarik lagi. Sedangkan untuk Himageo, Andri menyebutkan bahwa keberhasilannya ini menjadi langkah awal untuk Himageo agar lebih berprestasi lagi. “Alhamdulillah jadi gerbang awal himageo untuk lebih berprestasi lagi.” (sne)
Himageo Boyong Piala Juara 1 Lip-synch Pangjajap Wisuda FKIP Himageo Boyong Piala Juara 1 Lip-synch Pangjajap Wisuda FKIP Reviewed by LPM Gemercik on Tuesday, March 28, 2017 Rating: 5

Fashion

Close