Fakultas Teknik Menjaga Budaya Jajapan Wisuda

GemercikNews, Tasikmalaya – Sabtu, 25 Maret 2017 merupakan wisuda gelombang pertama tahun 2017 di Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Hampir seluruh fakultas di UNSIL merayakan pangjajap untuk para mahasiswa yang kini telah lulus dan mempunyai gelarnya masing-masing. Tak luput bagi Fakultas Teknik yang dengan meriah merayakan kelulusan para wisudawannya ini.



Koordinator Lapangan kegiatan di Fakultas Teknik ini menjelaskan bahwa konsep untuk pangjajap kali ini tidak jauh berbeda dari jajapan yang pernah dilakukan Ormawa Fakultas Teknik ini, "Meneruskan kultural dan tradisinya, seperti membuat konvoi, lalu potong pita, wisudawan masuk ke rombongan, lalu jajapan dilakukan oleh mahasiswa baru sambil menyanyikan yel-yel atau jargon," jelas Ahmad Fikri Maulana.

Adapun jumlah wisudawan dan wisudawati dari Fakultas Teknik berjumlah 108 orang, diantaranya dari jurusan Teknik Elektro 1 orang, Teknik Informatika 100 orang, dan Teknik Sipil 7 orang. Asep Abdul Rohmat (Teknik Informatika, 2011) yang lulus pada tahun ini berharap adik-adiknya di Fakultas Teknik dapat lebih giat belajar lebih dari padanya. Ia pun mempunyai kesan terhadap perkuliahan selama kurun waktu 6 tahun ini di Universitas Siliwangi, "Ya saya bangga lah jadi mahasiswa Universitas Siliwangi, membekali saya ilmu. Semoga ilmu yang saya dapat bermanfaat buat masyarakat," ujarnya.


Pengantaran dan penjemputan para wisudawan dan wisudawati dilakukan selain oleh Ormawa Fakultas Teknik dan mahasiswa angkatan tahun 2016 juga dilakukan bersama Dekan Fakultas Teknik, Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2 dan Wakil Dekan 3. Selain pengantaran ke Gedung Mandala dan penjemputan dari Gedung Mandala, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik, Badan Legislatif Mahasiswa Fakultas Teknik, Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil, Teknik Informatika dan Teknik Elektro beserta mahasiswa Fakultas Teknik angkatan tahun 2016 akan melakukan konvoi melewati jalan HZ, lalu Dadaha sampai di Cilembang, tepatnya di Pemadam Kebakaran (DAMKAR).

Fikri menjelaskan bahwa konvoi ini berjalan aman, "Keamanan sudah koordinasi bersama POLRES, kendaraan ada loader sama pompa air buat membasahi sedikit wisudawan," ujarnya. "Semoga sukses menjadi wisudawan keluar dari sini, memegang amanah, menjadi orang-orang yang sukses, jujur, dan bertanggung jawab," harap Fikri kepada wisudawan dan wisudawati Fakultas Teknik.

"Belajar itu perlu, untuk menjadi masyarakat yang membuat bangsanya sejahtera, bukan menjadikan diri sebagai pembatas dari lingkup masyarakat, karena seluruh rakyat adalah warga negara biasa" -IMR-

(Iftihal)
This news has been edited by Dhita and posted by Sne.
Fakultas Teknik Menjaga Budaya Jajapan Wisuda Fakultas Teknik Menjaga Budaya Jajapan Wisuda Reviewed by LPM Gemercik on Sunday, March 26, 2017 Rating: 5

Fashion

Close