How To Achieve Goals?

goals
Gambar: Shutterstock.com


Salah satu pertanyaan yang sangat membingungkan adalah ketika ditanya apa tujuan hidup kita? Terkadang orang masih bingung untuk menjawab pertanyaan tersebut. Mereka yang tidak bisa menjawab pertanyaan itu adalah mereka yang berpikiran bahwa hidup ini mengalir seperti air, atau mengikuti kemanapun arah angin bertiup. Tujuan hidup itu sangat penting, karena dengan adanya tujuan, hidup akan lebih terarah. Tujuan hidup akan membuat kita fokus dalam melangkah. Adanya tujuan hidup juga akan membuat kita menjadi manusia yang berharga, karena kita akan merasakan bagaimana perjuangan dalam menempuh tujuan tersebut.

Namun, sebagian dari mereka yang sudah memiliki tujuan hidup, tak jarang masih bingung hal apa yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan hidup. Mereka tidak tahu bagaimana caranya untuk mencapai tujuan tersebut. Untuk itu, lakukanlah beberapa langkah dibawah ini agar tujuan hidupmu bisa tercapai.

1. Wish (keinginan)
 
Langkah yang paling pertama untuk mencapai tujuan hidup yaitu kita harus punya keinginan. Punya keinginan untuk maju, keinginan untuk berhasil. Tujuan akan sulit diraih jika tidak ada keinginan dalam diri sendiri.


2. Hard work (kerja keras)

Semua orang percaya bahwa kesuksesan dapat dicapai dengan kerja keras, kerja keras yang didalamnya terdapat tantangan sehingga bisa memberikan motivasi yang luar biasa untuk dapat mencapai tujuan. Saat kita ingin dengan mudah mencapai tujuan, maka kita harus mencoba untuk jatuh cinta pada kerja keras. Saat kita mulai belajar bekerja keras kita akan mendapatkan kemampuan untuk mengambil keputusan dalam skala besar, dan kita akan mulai berani melawan rintangan dalam pencapaian tujuan. Dengan kerja keras kita akan menciptakan kesempatan bukan menanti kesempatan lagi.

 
3. Be Positive (berpikir positif)

Tidak semua orang menyadari bahwa pikiran positif sangat mempengaruhi dalam hal pencapaian tujuan. Padahal begitu dahsyatnya kekuatan berpikir positif demi tercapainya tujuan hidup. Memiliki pikiran positif dipastikan apa yang menjadi tujuan kita akan mudah tercapai, karena dengan berpikiran positif, sikap, kepribadian dan mental kita akan terbiasa untuk melakukan hal-hal yang positif.


4. Be Generous (murah hati)

Orang yang bermurah hati akan mendapatkan dorongan yang besar dalam dirinya, sikap murah hati ini akan menjadi jalan untuk menjalankan prinsip dalam mencapai tujuannya,


5. Trust Yourself (percaya diri)

Percaya diri yang merupakan perpaduan antara keberanian dan kemampuan sangat dibutuhkan dalam pencapaian tujuan. Percaya diri adalah kunci utama untuk bisa meraih tujuan hidup. Yakini bahwa apa yang menjadi tujuan kita adalah hal yang akan membahagiakan kelak bagi hidup kita. Percayalah pada mimpi dan tujuan sendiri, karena disaat orang lain mulai tidak mempercayai tujuan kita, siapa lagi kalau bukan diri sendiri yang percaya pada tujuan yang kita bangun sendiri. So, trust to yourself!

(Rina Amelia)
How To Achieve Goals? How To Achieve Goals? Reviewed by LPM Gemercik on Saturday, March 18, 2017 Rating: 5

Fashion

Close