UKM KAN Unsil dan BNN Kota Tasikmalaya Adakan Aksi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

Badan Narkotika Nasional Kota Tasikmalaya bekerjasama dengan UKM KAN (Unit Kegiatan Mahasiswa Kader Anti Narkotika) Universitas Siliwangi dalam acara aksi pencegahan penyalahgunaan narkoba. Acara yang dilaksanakan pada hari Minggu (5/2) di sekitar area Car Free Day K.H.Z Mustafa Tasikmalaya ini berlangsung dari pukul 07.00 – 09.00 WIB. Adapun rangkaian acara aksi pencegahan penyalahgunaan narkoba diantaranya diisi dengan orasi tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba, sosialisasi gratis tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba dan long march.  

 
Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh BNN Kota Tasikmalaya. Pasalnya BNN Kota Tasikmalaya merupakan BNN yang baru terbentuk pada tanggal 26 September 2016. Acara tersebut juga merupakan acara perdana UKM KAN untuk kepengurusan periode 2017 yang telah resmi menentukan ketua dan pengurus baru pada tanggal 24 Januari 2017.

Salah satu bentuk partisipasi dan antusias masyarakat Kota Tasikmalaya tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba diantaranya dengan membubuhkan tanda tangan yang telah disediakan oleh BNN Tasikmalaya sebagai bentuk dukungan pencegahan penyalahgunaan narkoba. Acara ini juga didukung pula oleh Walikota Tasikmalaya Drs. Budi Budiman dengan membubuhkan tulisan “Tasik Bebas Narkoba” disertai tanda tangannya. Selain itu, banyak pula partisipasi dan antusias pencegahan penyalahgunaan narkoba oleh masyarakat Kota Tasikmalaya. 


Acara tersebut juga merupakan acara pemerintah tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba di Indonesia. Pasalnya acara tersebut merupakan perintah langsung dari BNN Pusat untuk mengadakan aksi pencegahan penyalahgunaan narkoba bagi kota ataupun kabupaten yang memiliki BNN di daerah tersebut. BNN dan UKM KAN merupakan organisasi yang saling bekerjasama dalam hal pencegahan penyalahgunaan narkoba khususnya di Kota Tasikmalaya dan umumnya di Indonesia. (Muzhaffar)
UKM KAN Unsil dan BNN Kota Tasikmalaya Adakan Aksi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba UKM KAN Unsil dan BNN Kota Tasikmalaya Adakan Aksi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Reviewed by LPM Gemercik on Tuesday, February 07, 2017 Rating: 5

Fashion

Close