Persiapan SEMA Faperta Unsil Menjelang OIP

SENAT Mahasiswa Fakultas Pertanian (SEMA Faperta) Universitas Siliwangi akan melaksanakan agenda OIP (Olimpiade Ilmiah Pertanian).

Acara ini dilaksanakan pada tanggal 26-27 Februari 2017 yang diikuti oleh sebagian SMK Pertanian yang berada di Jawa Barat yang berjumlah 23 orang, terdiri dari 8 siswa mengikuti Lomba Cerdas Cermat dan 15 siswa mengikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah. SMK tersebut diantaranya SMKN 1 Cipaku, SMKN Pasawahan, SMKN 4 Padalarang, SMAN 1 Padalarang, SMK PTS Al-Huda, SMK Bina Bangsa, SMK Al-Ruzhan, SPP Tasikmalaya, Almadaniyah, SMK Karang Jaya, dan SMK 1 Puspahiang. Acara OIP pada tahun ini bertemakan “Membangun Generasi Muda yang Penuh Prestasi dan Berjiwa Kompetitif Sebagai Upaya Mewujudkan Kedaulatan Pangan”. Tujuannya untuk meningkatkan kreativitas dan prestasi siswa-siswi pertanian sebagai regenerasi Mahasiswa Pertanian.

Untuk hari pertama bertepatan pada tanggal 26 Februari 2017, Acara OIP akan dimulai dengan Lomba Cerdas Cermat di Ruang Kuliah E.13. Sedangkan hari kedua acara OIP akan diisi dengan Seminar Nasional dengan salahsatu pematerinya yaitu Adi Pramudya, Wirausahawan Muda dan Direktur Utama CV. Anugrah Adi Jaya, kemudian dilanjutkan dengan Lomba Karya Tulis Ilmiah yang akann dilaksanakan di Gedung Rektorat lantai 2 Universitas Siliwangi.

“Sebenarnya persiapan konsepan telah dimulai sejak bulan Mei 2016, mungkin karena sudah terlalu lama, jadi panitia juga agak jenuh. Dalam usahapun sudah maksimal namun ya begitulah, dalam meraih hasil tidak jauh dari kendala,” papar Aditya Yuda Yudistira selaku Ketua OIP 2017. 
 
Begitupun dengan Novi Rahmawati, salah satu Panitia OIP 2017 membenarkan mengenai persiapan acara ini.  "Persiapan OIP khususnya dari divisi saya, LCC itu sudah siap dibanding dengan tahun kemarin. Dan setelah melihat dari divisi yang lainpun sama, atas kerja sama dari jauh-jauh hari kini semuanya sudah tertata rapi," jelas Novi.

Dalam OIP ini Mahasiswa Fakultas Pertanian 2017 dilibatkan sebagai peserta Seminar Nasional, dan ada sebagian mahasiswa yang menjadi panitia OIP tersebut. Sebenarnya mahasiswa pertanian 2017 tidak diperkenankan menjadi panitia OIP, dikarenakan masih dalam proses masa bimbingan. Namun untuk tahun ini Mahasiswa Pertanian 2017 diperbolehkan ikut serta menjadi panitia OIP dengan harapan dapat menjadi penerus dan mampu membantu kepanitiaan OIP di tahun selanjutnya.


Isma Semut
Persiapan SEMA Faperta Unsil Menjelang OIP Persiapan SEMA Faperta Unsil Menjelang OIP Reviewed by LPM Gemercik on Sunday, February 26, 2017 Rating: 5

Fashion

Close