“Kaget Saat Notifikasi Simak Menyatakan Belum Bayar UKT”

Adanya kebijakan baru mengenai pembayaran UKT Universitas Siliwangi yang hanya bisa dilakukan di Bank BTN saja membuat sebagian mahasiswa mengalami kendala. Belum lagi perihal errornya informasi yang ada di SIMAK bagi mahasiswa yang membayar di luar Kota Tasikmalaya. Seperti yang tertera di gambar:

 
PEMBAYARAN ERROR
Hai Meylinda Wulansari (152171055), Kami mendeteksi anda belum melakukan pembayaran Biaya Tetap/ UKT. Segera lakukan Pembayaran.
Meylinda Wulansari, mahasiswa jurusan Pendidikan Sejarah angkatan tahun 2015 mengalami error seperti diatas, padahal dirinya sudah melakukan pembayaran. Hal ini tentu membuat Meylinda tidak bisa melakukan kontrak KRS. “Ya kaget juga ka, loh kok belum bayar gitu. Terus nanya-nanya di grup kelas ternyata yang bayar di luar Tasik memang seperti itu,” jelas Meylinda saat diwawancarai via LINE.

Meylinda membayar UKT di Majalengka. Setelah mendapat informasi dari teman-temannya, Meylinda melakukan langkah-langkah sesuai petunjuk yang diinstruksikan. “Terus coba tanya ke temen barangkali ada yang masih di bank BTN Tasik. Soalnya katanya bukti pembayarannya harus difoto dan diperlihatkan ke Bank BTN yang di Tasik. Tapi alhamdulillah-nya pas sore hari udah bayar dan bisa isi KRS,” paparnya.

Meylinda mengaku tidak mengalami kendala saat melakukan transaksi pembayaran di Bank BTN Majalengka. Pelayanan Bank BTN di Majalengka pun cukup baik karena saat masuk satpamnya langsung mengarahkan cara pengisian datanya. Meylinda mengaku hanya sedikit merasa dikagetkan perihal notifikasi diatas. Selain itu, ia juga merasa direpotkan karena pembayaran yang hanya bisa dilakukan di bank BTN saja. “Kurang tahu juga di Majalengka Bank BTN ada dimana, hehe. Dan jaraknya lumayan jauh dari rumah. Palingan sarannya kalau bisa pembayaran UKT jangan di satu bank aja, terus sistemnya diperbaiki lagi agar mahasiswa yang di luar Tasik pun bisa langsung mengisi KRS,” tutup Meylinda mengakhiri wawancara. (sne)
“Kaget Saat Notifikasi Simak Menyatakan Belum Bayar UKT” “Kaget Saat Notifikasi Simak Menyatakan Belum Bayar UKT” Reviewed by LPM Gemercik on Saturday, February 04, 2017 Rating: 5

Fashion

Close