Informasi Pembayaran UKT UNSIL


Pembayaran UKT (Uang Kuliah Tunggal) Universitas Siliwangi sudah mulai bisa dilakukan sejak hari Senin (30/1). Pembayaran berlangsung sampai tanggal 10 Februari 2017. Ada yang berbeda mengenai pembayaran UKT tahun ini. Tahun 2017 pembayaran UKT juga bisa dilakukan di Bank Mandiri, tetapi tahun ini pembayaran hanya bisa dilakukan di Bank BTN saja.



Doni Ramdhani, satpam Bank BTN KC Tasikmalaya yang berlokasi di Jalan Sutisna Senjaya menjelaskan mengenai hal tersebut. “Kalau saya mah hanya pekerja, hanya menjalankan tugas, tidak tahu kalau di atasan mah seperti apa pembayarannya, yang saya tahu untuk sekarang hanya di BTN.”


Di Tasikmalaya (kota) ada 3 Bank BTN, diantaranya Bank BTN Sutisna Senjaya, Padayungan dan Tawang Sari. Pembayaran bisa dilakukan dimana saja asalkan di Bank BTN. Untuk di Bank BTN Sutisna Senjaya, lokasi pembayaran berada di aula bank yang ada di lantai 2 bagian belakang. Mahasiswa yang akan melakukan pembayaran diberi struk untuk diisi dan duduk bergeser menunggu antrian. Bank BTN ini buka dari pukul 08.00 WIB sampai 15.30 WIB.

Dalam kertas yang dipasang di halaman Bank BTN Sutisna Senjaya terdapat informasi bahwa pembayaran dapat dilakukan pula di Gedung Mandala Universitas Siliwangi. Saat ditanya mengenai hal tersebut, Doni mengatakan kurang mengetahui hal tersebut karena masih belum fix.


Diakhir wawancara, Doni menjelaskan apabila ada mahasiswa yang melakukan pembayaran di luar kota Tasik, diharuskan untuk meminta teller kotanya masing-masing untuk mengonfirmasi ke BTN yang ada di Tasikmalaya, atau bisa juga dengan memfoto bukti transfer dan ditunjukan ke petugas bank BTN di Tasikmalaya.”Iya difoto saja bukti transfernya, lalu kasih ke teman yang ada di Tasik,” jelasnya. (sne/fajkus)
Informasi Pembayaran UKT UNSIL Informasi Pembayaran UKT UNSIL Reviewed by LPM Gemercik on Saturday, February 04, 2017 Rating: 5

Fashion

Close