Harapan Baru Resimen Mahasiswa Unsil

Kegiatan Serah Terima Jabatan Resimen Mahasiswa Mahawarman Batalyon VIII / Tarumanagara Kompi Universitas Siliwangi dilaksanakan pada Jum'at, 24 Februari 2017 pukul 16.00 WIB di Gor Mashudi Unsil. Kegiatan ini dihadiri para pembina UKM Menwa Unsil juga para tamu undangan dari beberapa perwakilan Organisasi Mahasiswa Unsil.





Kegiatan yang bertemakan The Next One Generation Of Brilliant ini dipimpin oleh Wadek bidang Kemahasiswaan yakni Ade Komaludin. Beliau mengungkapkan, “Sertijab memiliki makna yang dalam, karena menjadi indikator bahwa kaderisasi terjadi dan harus dilaksanakan, agar tidak terjadi kekosongan kepemimpinan. Serta Resimen Mahasiswa harus meningkatkan peran dalam program Universitas Siliwangi yaitu Pendidikan Bela Negara, bukan hanya menerapkan tentang latihan fisik namun juga harus menjadi pemateri tentang konsep-konsep bela negara.”

Dalam serah terima jabatan ini juga melantik Pimpinan atau Danki baru yakni Erlan Maulana dari jurusan Pendidikan Biologi semester 6 untuk periode 1 tahun kedepan.

“Semoga Menwa menjadi lebih baik, terutama dibidang pendidikan terkait dengan Menwa lebih digiatkan kembali. kemudian pendidikan Non-Menwa seperti kegiatan kursus bahasa dan komputer. Ditingkatkan lagi juga disiplin dan kerjasama dengan instansi dari dalam maupun dari luar, agar menjadi sinergi yang kuat dan berdampak untuk kemajuan Universitas Siliwangi.” papar Erlan.


Aris Muhammad Ramdani
Harapan Baru Resimen Mahasiswa Unsil Harapan Baru Resimen Mahasiswa Unsil Reviewed by LPM Gemercik on Saturday, February 25, 2017 Rating: 5

Fashion

Close