Donor Darah dalam Rangkaian Acara Accounting Anniversary

Tasikmalaya, Jum’at (24/02) - Acara Donor Darah telah dilaksanakan di kantin PIBM Fakultas Ekonomi Universitas Siliwangi. Acara ini merupakan salah satu acara yang diselenggarakan oleh BE-HIMATANSI dalam rangkaian acara Accounting Anniversary yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Sekitar 43 mahasiswa Universitas Siliwangi yang mayoritasnya berasal dari Fakultas Ekonomi ikut melakukan donor darah di acara ini.


Sebelumnya, petugas PMI memberikan pertanyaan seputar kesehatan dan melakukan pengecekan terlebih dahulu kepada calon pendonor darah, dimulai dari tes golongan darah, hemoglobin, tekanan darah, dll. Namun, beberapa mahasiswa tidak diizinkan untuk bisa melakukan donor darah dikarenakan Hemoglobin (Hb) darah rendah atau terlalu tinggi, kurang berat badan, dan beberapa faktor lainnya.

Antusias mahasiswa yang berdatangan mulai terlihat sejak pukul 09.00. Sebelum acara ini dilaksanakan, seluruh mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Siliwangi angkatan 2016 melakukan kegiatan membersihkan lingkungan di sekitar Fakultas Ekonomi. Acara ini memiliki arti untuk mengajak seluruh mahasiswa dan menyadarkan kita semua bahwa kebersihan lingkungan itu penting. Dimulai dari diri sendiri untuk menjaga kebersihan, keamanan, dan kenyamanan lingkungan. Beberapa tanaman hias pun ditanam di depan Organization Center Fakultas Ekonomi untuk mempercantik lingkungan Fakultas Ekonomi.

Esteroid
Donor Darah dalam Rangkaian Acara Accounting Anniversary Donor Darah dalam Rangkaian Acara Accounting Anniversary Reviewed by LPM Gemercik on Saturday, February 25, 2017 Rating: 5

Fashion

Close