Tidak Ada Lagi Parkiran FKIP, Bagaimana Nasib Para Pencari Jalan Pintas?

Sumber foto: 
instagram.com/persmaunsil

Lokasi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang berada di pojok belakang kampus membuat sebagian mahasiswa mencari jalan pintas. Salah satu cara yang dapat ditempuh yaitu melalui pintu parkiran FKIP. Rupanya tak hanya mahasiswa FKIP saja yang selalu menggunakan jalan tersebut, beberapa mahasiswa Fakultas lain juga sering menggunakan jalan tersebut karena jarak yang lebih dekat.

Belakangan ini diketahui ternyata parkiran FKIP yang juga merupakan jalan pintas bagi sebagian mahasiswa Universitas Siliwangi ditutup karena milik yayasan (bukan milik UNSIL). Hal ini tentu menjadi berita buruk bagi mahasiswa FKIP dan para pencari jalan pintas. Pasalnya mereka yang biasa menggunakan jalan tersebut terpaksa harus jalan kaki lebih jauh dari biasanya.

Nanda Ardisia Fathunnisa, mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris merasa diberatkan. “Sebenarnya ini tuh kayak memberatkan mahasiswa juga. Kita ibaratnya sudah terbiasa ambil jalan pintas lewat parkiran belakang karena jaraknya lebih dekat ke gedung FKIP sendiri. Setelah parkiran ditutup otomatis kita harus jalan muter ke depan UNSIL baru muter lagi ke belakang,” jelas Nanda. Hal ini tentu membuat Nanda merasa menempuh jarak 2 kali lebih jauh dari biasanya dan cukup menguras keringat.

“Kita pengen cara jalan keluar yang lebih efektif, agar kita tidak terlalu jauh, ibaratnya bikin jalan pintas gitu lah dimana gitu, bikin gerbang baru,” harap Nanda. Ginovia yang saat itu bersama Nanda juga ikut angkat bicara mengenai hal ini, “Parkiran dan jalan pintas ditutup ya jadinya mengurangi fasilitas ya. Harapannya semoga fasilitasnya lebih ditingkatkan lagi bukan dikurangi,” tutup Ginovia. (sne)


Tidak Ada Lagi Parkiran FKIP, Bagaimana Nasib Para Pencari Jalan Pintas? Tidak Ada Lagi Parkiran FKIP, Bagaimana Nasib Para Pencari Jalan Pintas? Reviewed by LPM Gemercik on Thursday, December 15, 2016 Rating: 5

Fashion

Close