Tahun 2017 Parkiran Unsil Bebas dan Gratis, Apa Kata Mahasiswa?


Sumber foto: 
http://dutaparking.com/blog/cara-kerja-palang-pintu-parkir-otomatis/

Rencana dibebaskannya biaya parkir di Universitas Siliwangi menuai pro dan kontra. Sebagian mahasiswa setuju dengan dibebaskannya kendaraan terutama motor untuk masuk ke area kampus. Hal ini dikarenakan mudahnya akses dari satu tempat ke tempat lain. Selain itu, dengan dibebaskannya parkiran UNSIL juga akan berimbas dibebaskannya biaya parkir yaitu sebesar Rp.1000,- setiap parkir.

Bapak Taofik, salah satu staf bagian umum di Universitas Siliwangi menjelaskan mengenai hal tersebut saat diwawancarai Gemercik Rabu (14/12) sore di rektorat lantai 1 Universitas Siliwangi. “Iya nanti dibebaskan parkir, rencananya yang dekat rumah kaca (FKIP) itu akan dijadikan parkiran, kan lumayan gede ya, trus di pertanian satu, doakan saja rencananya,” jelasnya. “Terus akan ada satpam, satpam juga itu paling kita rekrut sekitar 4 orang, petugasnya mobile nanti, jadi tidak ada petugas parkir,” tambahnya. Bapak Taofik juga menambahkan hal ini merupakan kemauan mahasiswa yang kebanyakan dari mereka menuntut dibebaskannya tempat dan biaya parkir.

Namun ternyata rencana manis untuk para pengendara motor itu, tidak didukung penuh oleh sebagian mahasiswa UNSIL, salah satunya oleh mahasiswa yang bernama Andrian Rochmansyah Pratama. Andri yang merupakan anggota HMJ Pendidikan Geografi merasa tidak setuju dengan dibebaskannya kendaraan untuk masuk ke area kampus yang akan mulai diterapkan pada awal tahun 2017 ini. “Ga setuju aku. Asli lihat kendaraan lalu lalang di jalan itu ga bagus diliatnya. Apalagi kasian sama pejalan kaki. Kadang suka bingung itu teh jalan buat orang apa kendaraan?” ketusnya. Andri juga merasa pusing jika mendengar klakson, “Area kampus harusnya steril dari kendaraan, oke sih gratis tapi jangan di area kampus gitu,” tutup Andri.

Itu dia tanggapan salah satu mahasiswa mengenai dibebaskannya tempat dan biaya parkir yang akan mulai diterapkan pada awal tahun 2017. Bagaimana pendapat Sahabat Pers mengenai hal ini? Sudah tepatkah rencana dibebaskannya kendaraan bermotor untuk keluar masuk kampus? (sne/imr)




Tahun 2017 Parkiran Unsil Bebas dan Gratis, Apa Kata Mahasiswa? Tahun 2017 Parkiran Unsil Bebas dan Gratis, Apa Kata Mahasiswa? Reviewed by LPM Gemercik on Thursday, December 15, 2016 Rating: 5

Fashion

Close