LUCY : Upgrade otak 100%



Judul Film : Lucy (2004)
Sutradara : Luc Besson
Penulis : Luc Besson
Pemeran : Scarlett Johansson
Morgan Freeman
Analeigh Tipton

Sinopsis :

Film ini bergenre sci-fi tentang bagaimana jika seorang manusia dapat mengendalikan otaknya semaksimal mungkin yaitu 100%. Sebelumnya memang belum pernah ada teori mengatakan berapa persen kemampuan seseorang mengendalikan otaknya. Namun, pada film ini penonton akan disuguhi kejadian tak terbayangkan jika dapat mengendalikan otaknya hingga 100%.

Film berawal ketika seorang wanita yang bernama Lucy (Scarlett Johansson) belum lama berkenalan dengan Richard (Pilou Asbæk) di Taipei, Taiwan. Namun pada suatu ketika ia meminta pertolongannya untuk mengirim sebuah ke koper untuk Mr. Jang (Min-sik Choi) di sebuah hotal. Meskipun sempat ragu, namun ia akhirnya terpaksa memenuhi keinginan temannya itu.

Pengiriman itu tidak berjalan mulus karena Richard ditembak mati didepannya kemudia ia diseret oleh segerombol pria berjas hitam untuk menemui mr.Jang dan membuka koper tersebut. Isi dari koper tersebut adalah narkoba yang kemudian narkoba tersebut ditanam dalam perutnya dan harus ia antar ke Eropa.

Scene beralih ke seorang Profesor sedang berbicara didepan umum. Ia menjelaskan bagaimana otak dikendalikan. Dengan latar belakang teori darwin ia menyatakan bahwa sebagian besar spesies hanya memakai 3-5% kapasitas otaknya. Diantara hewan, lumba-lumba merupakan hewan yang menggunakan kapasitas otaknya sebesar 20% lebih tinggi daripada Manusia yang menggunakan 10% kapasitas otaknya.

Singkat cerita, Ketika Lucy di sandera di sebuah tempat kemudian karena ada sedikit pelecehan dan lucy memberontak, ia disiksa hingga narkoba yang ada didalam perutnya pecah dan menyebar didalam tubuhnya. Akibatnya ia kejang-kejang dan hebatnya ia hingga naik ke atap dan kemudian jatuh pingsan kemudian, kapasitas otaknya meningkat menjadi 20%.

Ketika ia tersadar, Lucy berusaha membebaskan diri dengan mengelabui penjaga dan berhasil. Namun, kini lucy tidak memiliki rasa sakit dan lebih kuat juga pintar dibanding sebelumnya. Ia juga menjadi tidak dapat merasakan perasaan apapun layaknya manusia pada umumnya. Semakin meningkat kapasitas otaknya semakin tinggi tingka kecerdasan Lucy hingga dapat mengendalikan orang lain dan hal-hal yang tidak mungkin.

Pemeran Lucy di film ini yaitu Scarlett Johansson, tentunya sudah tidak asing dengan adegan-adegan laga yang sukses ia lakoni di film sebelumnya seperti The Avengers (2012) dan Captain America: The Winter Soldier (2014) sebagai Natasha Romanoff alias Black Widow. Namun di film Lucy, ia lebih sering terlihat menggunakan otaknya untuk mengalahkan orang lain dan jarang terdapat kontak fisik.

Yang menarik dalam film ini adalah bagaimana perubahan Lucy tiap kapasitas otaknya meningkat. Hal-hal yang terjadi sangat diluar dugaan dan diluar realitas namun sangat menarik untuk ditonton.

(Darmastuti)
LUCY : Upgrade otak 100% LUCY : Upgrade otak 100% Reviewed by LPM Gemercik on Monday, December 12, 2016 Rating: 5

Fashion

Close