Warga Faperta Meriahkan Acara Pangjajap Wisuda



GemercikNews, Tasikmalaya- Fakultas Pertanian Universitas Siliwangi melaksanakan acara Pangjajap Wisuda, Sabtu (26/11). Acara tersebut merupakan upacara adat sunda yang bertujuan untuk mengantarkan wisudawan dan wisudawati yang telah selesai menempuh pendidikan di Universitas Siliwangi ini.


Seluruh warga Fakultas Pertanian Universitas Siliwangi ikut serta untuk memeriahkan acara yang di khususkan untuk 20 wisudawan dan wisudawati yang terdiri dari jurusan Agroteknologi dan Agribisnis. Selain itu, acara ini juga sebagai ajang perkenalan budaya Fakultas Pertanian Universitas Siliwangi kepada mahasiswa baru dengan harapan Pangjajap Wisuda harus terus dilestarikan pada generasi berikutnya supaya tidak luntur.


Ketua Pangjajap Fakultas Pertanian 2016 memberi tanggapan tentang persiapan pelaksanaan pangjajap, “Persiapan harus matang pastinya, tapi menurut saya sendiri masih kurang," ujar Agaristy Bimo.


Bertempat di depan Fakultas Pertanian, pangjajap yang terdiri dariambu dan lengser, mamayang, merak, umbul-umbul, gulang-gulang, dan sisingaan dengan tarian yang diiringi oleh musik gamelan berjalan sukses dan lancar dan sungguh menarik perhatian orang-orang di sekitar. Properti yang digunakan untuk masing-masing divisi diperoleh dengan cara menyewa dan ada juga yang sudah tersedia di Fakultas Pertanian Universitas Siliwangi. (Isma)
Warga Faperta Meriahkan Acara Pangjajap Wisuda Warga Faperta Meriahkan Acara Pangjajap Wisuda Reviewed by LPM Gemercik on Sunday, November 27, 2016 Rating: 5

Fashion

Close