Mahasiswa PJKR Cari Peluang Usaha di FKIP Festival


Acara FKIP Festival yang berlangsung selama tiga hari membuat salah satu mahasiswa PJKR termotivasi untuk menjadi sponsor. Mahasiswa PJKR ini yaitu Indra Wijaya, atau akrab dipanggil Gunjack. Siapa sangka meskipun mahasiswa yang satu ini kesehariannya menggeluti bidang aktivitas fisik, ternyata ia juga mampu berwirausaha dengan mendirikan stand di acara FKIP Festival.

Indra menjelaskan bagaimana ceritanya ia bisa menjadi sponsor kepada Tim Gemercik. “Ya, saya disini menjadi sponsor. Pertamanya saya ada informasi ada FKIP Festival dari BEM, nah saya langsung ke BEM ke ketua bagian Dana Usaha untuk menyewa stand disini,” jelasnya. Stand yang disewa Indra sendiri mengatasnamakan kelas, tetapi modal usaha berasal dari 2 orang, yaitu dari Indra dan William. Ada 2 produk yang dijual Indra, yaitu Yoghurt dan Susu Murni Bervarian Rasa.

Indra mengaku senang dapat menjadi bagian dalam acara ini karena menurut Indra hal ini tentu dapat melatih jiwa kewirausahaannya. “Kebetulan saya juga nanti tingkat 3 ada kewirausahaan, jadi sekarang belajar untuk terjun langsung ke wirausaha,” jelas Indra. Diakhir wawancara, Indra mengajak mahasiswa Universitas Siliwangi untuk mulai berwirausaha. (sne/rwa)
Mahasiswa PJKR Cari Peluang Usaha di FKIP Festival Mahasiswa PJKR Cari Peluang Usaha di FKIP Festival Reviewed by LPM Gemercik on Monday, November 28, 2016 Rating: 5

Fashion

Close